-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

GAMMASANDO UNIKA RUTENG SUKSES PEMILIHAN KETUA DAN WAKIL PERIODE 2024—2025

| Senin, September 16, 2024 WIB Last Updated 2024-09-15T17:30:47Z




Ruteng, Organisasi Gabungan Mahasiswa Mbeliling, Sano Nggoang, Boleng, Komodo (GAMMASANDO) UNIKA Santu Paulus Ruteng sukses melaksanakan pemilihan Ketua dan wakil ketua periode 2024—2025, pada Minggu, 15 September 2024. 


Para calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum masa bakti 2024—2025 yang dipilih oleh semua anggota telah melalui berbagai proses sebelum ditetapkan sebagai calon tetap ketua dan wakil.

Hal itu disampaikan oleh  Yustina Samu selaku ketua Komisi Panitia Pemilihan Umum Pengurus Inti (KPPUPI) GAMMASANDO Unika Santu Paulus Ruteng kepada media ini.


Yustina Samu menjelaskan, bahwa para calon ketua dan wakil ketua yang dipilih oleh seluruh anggota telah melalui berbagai proses yakni, pendaftaran bakal calon dan verifikasi berkas


Syarat  Pencalonan

Ayu  panggilan akrab Yustina Samu menyebutkan, salah satu syarat untuk menjadi peserta  kontestan dalam pemilihan ketua dan wakil ketua GAMMASANDO masa bakti 2024—2025  adalah “Calon Ketua dan Wakil Ketua adalah mahasiswa GAMMASANDO UNIKA Santu Paulus Ruteng yang saat ini tingkat II atau tingkat III. Calon ketua tingkat III atau sebaliknya dan salah satu dari setiap pasangan calon minimal pernah mengikuti kegiatan organisasi GAMMASANDO”

 

Pemilihan

Lebih lanjut, Sekretaris KPPUPI GAMMASANDO, Nikolaus Hongcino mengungkapkan setelah pendaftaran bakal calon dibuka sejak 6—9 September 2024, dan proses verifikasi oleh KPPUPI tanggal 10—11 September 2024, KPPUPI GAMMASANDO menetapkan tiga pasangan calon tetap ketua dan Wakil ketua masa bakti 2024—2025.


Ketiga calon tersebut adalah  Nomor Urut I: Paket Savin (Santri-Vivin), Nomor Urut 2: Paket Wakesatar (Etris-Satrio), Dan Nomor Urut 3: Paket Fina Tekla (Fina-Tekla). Ungkap Sekretaris KPPUPI GAMMASANDO didampingi oleh ,Johan,Bambang,Juri Nalum,Fitriani Astri,Hironimus Wanming,Fred, Sandro Hatimurah, sebagai anggota  KPPUPI.


Pemenang

Ayu menjelaskan, berdasarkan hasil pemilihan umum, Paket Wakesatar (Etris-Satrio) Nomor Urut 2  berhasil meraih suara terbanyak yakni 55 suara dari 107 pemilih.  Lebih lanjut,  Ayu  menjelaskan berdasarkan peraturan bersama anggota dan KPPUPI GAMMASANDO, bahawa penentuan pemenang adalah peraih suara tertinggi.  Maka  KPPUPI GAMMASANDO menetapkan Paket Wakesatar (Etris-Satrio) ditetapkan sebagai ketua umum dan wakil ketua umum terpilih GAMMASANDO masa bakti 2024—2025.


Pengurus

Pada kesempatan lain, KPPUPI GAMMASANDO menetapkan susunan pengurus Inti GAMMASANDO Periode 2024—2025 sebagai berikut. (1) Kristoforus Mose Wake, sebagai Ketua Umum ( Dari Kecamatan Mbeliling, Saat ini tingkat III, Prodi Teknik Sipil); (2) Safrianus Satrio Subur, sebagai  Wakil  ketua Umum I ( Dari Kecamatan Komodo, Saat ini tingkat II, Prodi PGSD); (3) Kornelius Caritas Frederik, sebagai Wakil Ketua Umum II  (Dari Kecamatan Sano Nggoang, Saat ini tingkat II, Prodi PGSD); (4)  Lusia Purnawati Santri, sebagai Sekretaris I (Dari Kecamatan Sano Nggoang, Saat ini tingkat III, Prodi PGSD); (5) HIRONIMUS WANMING, sebagai Sekretaris II (Dari Kecamatan Mbeliling, Saat ini tingkat III, Prodi AGRONOMI); (6)  Yofina Amurdi, sebagai Bendahara 1 ( Dari Kecamatan Boleng,  Saat ini tingkat III, Prodi  PGSD), dan (7) sebagai bendahara II  Ahmad Ubaib Abdilah (Dari Kecamatan Komodo, Saat ini tingkat II, Prodi keperawatan) 


 Apresiasi dan Terima kasih

Pantauan media ini, turut hadir dalam pemilihan tersebut adalah Pengurus inti GAMMASANDO Periode 2023—20224 dan moderator Gammasando.


Ketua Umum periode 2023—2024, Yosef  Soli Martonoval menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras panitia pemilihan dan proficiat kepada ketua dan wakil ketua terpilih.


“saya sebagai ketua umum GAMMASANDO dan mewakili seluruh pengurus inti GAMMASANDO periode 2024-2025 menyampaikan limpah terima kasih atas partisipasi aktif semua anggota. Terimakasih atas segala pengorbanan dan kerja keras kita semua. Kami juga mohon maaf apabila ada kesalahan kata, teknis dan lainnya dalam kegiatan hari ini”, ungkap Noval, sapaan akrab Yosef  Soli Martonoval.


Noval berharap, Semoga kerjasama dan keaktifan selama ini tetap terjaga dan ditingkatkan untuk  membengambangan potensi masing-masing. GAMMASANDO.adalah rumah kita bersama, dalam suasana kekeluargaan marilah kita saling mendukung, saling membangun, dan saling belajar.


Lebih lanjut Feliks Hatam selaku Moderator pelaksana Gammasando menjelaskan, Gammasando merupakan organisasi kedaerahan untuk menghimpun mahasiswa dari empat kecamatan di  Manggarai Barat yang sedang berkuliah di Unika Santu Paulus Ruteng. Organisasi ini didirikan 26 Januari 2006 lalu oleh mahasiswa terdahulu.


“GAMMASANDO sebagai rumah bersama untuk saling belajar, belajar untuk saling peduli dan mendukung, dan belajar untuk saling mengembangkan potensi serta belajar menjadi pemimpin. Tentu dalam suasana kekeluargaan” terang Feliks.


Oleh karena itu menurut Feliks, bhawa proses pergantian pengurus atau reorganisasi adalah hal yang wajar dalam sebuah organisasi, tidak terkecuali pada organisasi Gammasando. Hal itu dilakukan untuk tetap menjaga eksistensi  dan keberlanjutan organisasi serta estafet kepemimpinan.


Mewakili para pembina, Feliks Hatam menyampaikan apresiasi terhadap kerja kolaboratif para panitia pemilihan, terimakasih kepada pengurus lama, dan proficiat kepada pengurus terpilih masa bakti 2024—2025.


“Mewakili para pembina, saya menyampaikan terima kasih kepada panitia pemilihan, dengan karya kolaboratif Anda pemilihan hari ini berjalan lancar. Terimakasih juga kepada ketua dan pengurus periode 2023—2024 atas pengorbanan Anda selama memimpin organisasi ini, dan proficiat kepada pengurus terpilih masa bakti 2024—2025” terang Feliks.


Feliks berharap, agar pengurus inti terpilih dan anggota terus meningkatkan iklim kerja kolaboratif dalam setiap kegiatan. Tim yang kuat adalah bersumber dari kolaborasi kompetensi dan saling menghargai perbedaan.


“Keanggotaan kita berasal dari kecamatan yang berbeda  dan program studi yang berbeda, itu adalah kekayaan kita. Mari kita mengakui itu sebagai kekayaan. Dengan kekayaan itu, diharapkan masing-masing anggota membuka diri untuk saling menerima dan berkolaborasi pengetahuan. Sehingga kedepannya GAMMASANDO menjadi media awal untuk mengimplementasikan  teori atau materi perkuliahan” pungkas Feliks.

Iklan

×
Berita Terbaru Update