-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

SANGAR, TEGAS dan BERANI, Presiden Jokowi Tetap Stop Ekspor Bahan Mentah dan Terus Lawan Gugatan Uni Eropa

| Rabu, Maret 01, 2023 WIB Last Updated 2023-03-01T01:51:40Z

Presiden RI Jokowi secara resmi memutuskan dan mengumumkan rencana penyetopan kegiatan ekspor komoditas mineral yakni Bauksit pada Juni 2023.

Penyetopan ekspor bauksit ke luar negeri adalah upaya pemerintah untuk mendapatkan nilai tambah dari hasil ekspor. Penyetopan ekspor bauksit ke luar negeri ini dilakukan untuk mendapatkan nilai tambah dari hasil ekspor.

Presiden Jokowi secara tegas mengatakan terus lawan gugatan Uni Eropa dan melakukan naik banding. Komitmen dan keberanian melawan gugatan Uni Eropa, kembali disampaikan pula secara lugas dan tegas oleh Jokowi saat menyampaikan sambutan pada Peresmian Pembukaan Muktamar XVIII PP Pemuda Muhammadiyah Tahun 2023, Balikpapan, 22 Februari 2023. Jokowi berkomitmen, bila ingin Indonesia menjadi maju, maka jangan mundur untuk mempertahankan stop ekspor nikel, bauksit dan sumber daya alam lainya.

“Lawan, jangan belok, bila Indonesia ingin maju. Kita terbuka, tetapi jangan minta kita untuk ekspor barang mentah, buat perusahan di Indonesia, bukan di Eropa” tegas Jokowi

Selengkapnya simak pada video ini



Iklan

×
Berita Terbaru Update