-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sial Tidak Karuan, Dari Ulah MDS, Sri Mulyani Copot RAT Dari Dari Ditjen Pajak dan Mundur dari ASN

| Selasa, Februari 28, 2023 WIB Last Updated 2023-02-28T12:57:42Z

Buntut kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo (MDS) anak pejabat pajak tersebut, ayahnya Rafael Alun Trisambodo (RAT) dicopot dari  dari tugas dan wewenangnya sebagai Ditjen pajak. Lalu  Rafael Alun Trisambodo memilih mundur dari ASN.


Keputusan ini dibuat setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani mencopot Rafael Alun Trisambodo dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Selatan II.

Pengunduran diri ini dilakukan usai kasus yang melibatkan anaknya, Mario Dandy Satriyo (20), yang menganiaya putra dari pengurus GP Ansor, D (15), di bilangan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.  Pengunduran diri Rafael Alun Trisambodo tertuang dalam surat terbukanya yang diterima TribunJakarta pada Jumat (24/3/2023).


Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo, pun membenarkan pengunduran diri dari Rafel itu. Menurut Yustinus, Kementerian juga menerima surat yang sama seperti yang beredar di media sosial. 


"Secara resmi belum disampaikan ke Kementerian Keuangan. Secara prosedur, meski sudah disampaikan melalui Whatsapp, kami akan meneliti terlebi dahulu sebelum ditindaklajuti," tutur Yustinus dalam program Kompas Petang, dikutip dari Kompas TV, Jumat (24/2/2023). 

Dalam surat yang beredar di publik, Rafael Alun Trisambodo menyatakan pengunduran diri atas jabatan dan status saya sebagai Aparatur Sipil Negara Direktorat Jenderal Pajak mulai Jumat 24 Februari 2023. 


Rafael Alun Trisambodo menyatakan siap mengikuti prosedur pengunduran diri di Ditjen Pajak. Selain itu, dia juga akan mengklarifikasi soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang menjadi sorotan. 


Selangkapnya Simak di Video ini




Iklan

×
Berita Terbaru Update